Deskripsi Proyek

Baja adalah bahan yang sangat kuat namun relatif ringan. Pipa baja berdiameter 25mm dapat menahan beban tarik hingga 20.000 Kg (20 ton). Kekuatan besar ini sangat bermanfaat bagi struktur bangunan apapun. Struktur Rangka baja adalah tren struktur yang sedang berkembang di dunia termasuk di Indonesia.

Keunggulan penting lainnya dari struktur baja adalah fleksibilitasnya. Baja bisa bengkok tanpa retak, yang merupakan keuntungan besar lainnya. Bangunan baja dapat melentur ketika didorong ke satu sisi sehingga aman dari angin atau bahkan gempa bumi. Karakteristik ketiga baja adalah plastisitas atau keuletannya, ketika menerima benturan dahsyat tidak akan tiba-tiba pecah seperti kaca, tetapi perlahan-lahan membengkokkan bentuknya.

Pada pondasi bangunan dengan rangka baja pada dasarnya sama dengan pondasi bangunan biasa, pondasi ini bertujuan untuk menerima beban bangunan dari atas dan menyalurkan ke dasar bangunan atau tanah yang padat, sehingga bangunan dapat berdiri kokoh. Yang membedakan hanya sambungan untuk dudukan kolom baja yang harus di persiapkan, dudukan rangka baja ini biasa disebut PEDESTAL.

Pedestal ini adalah berupa dudukan rangka baja yang terbuat dari beton yang menjadi satu dengan sloof yang sudah diberi angkur angkur baut yang nantinya akan mengikatkan kolom baja dengan struktur bagian bawah ( sloof / pondasi ).

Informasi & Konsultasi :
  • Nama Proyek :Pembangunan Gudang Pupuk
  • Lokasi Proyek :Indramayu, Jawa Barat
  • Tahun Proyek :2018
Lihat Proyek Lainnya